5 Olahraga yang Cocok untuk Orang Tua, Nomor Terakhir Bisa Perpanjang Umur

Minggu, 06 November 2022 - 20:18 WIB
loading...
5 Olahraga yang Cocok untuk Orang Tua, Nomor Terakhir Bisa Perpanjang Umur
Olahraga yang cocok untuk orang tua sebetulnya banyak jenisnya. Namun hanya beberapa saja yang dianggap tepat, bahkan ampuh meurunkan prospek kematian. Foto/Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Olahraga yang cocok untuk orang tua sebetulnya banyak jenisnya. Namun hanya beberapa saja yang dianggap tepat, bahkan ampuh meurunkan prospek kematian.

Seperti diketahui, olahraga merupakan aktivitas yang apabila dilakukan secara rutin dan benar dapat memberikan manfaat bagi tubuh, agar menjadi sehat dan bugar. Olahraga juga menjadi sangat penting dilakukan oleh para orang tua.

Namun, mengingat usia yang tak lagi muda, olahraga dengan intensitas tinggi dan berat tidak disarankan bagi para orang tua. Berikut 5 jenis olahraga yang cocok untuk orang tua sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber:

1. Bersepeda

Bersepeda adalah salah satu pilihan bagi para orang tua, karena intensitasnya yang tak terlalu tinggi dimana aktivitas ini cukup menyenangkan dan bisa dilakukan oleh berbagai usia. Dengan bersepeda dapat melindungi kamu dari berbagai masalah kesehatan serius seperti stroke, serangan jantung, depresi, diabetes, dan juga obesitas.



2. Yoga

Meskipun tergolong ke dalam low impact activity, apabila yoga dilakukan dengan gerakan yang tepat dapat memperbaiki kekuatan, keseimbangan, dan fleksibilitas. Disamping itu, yoga juga membantu untuk mengurangi rasa sakit pada pinggang bahkan membantu Anda tidur lebih baik lagi saat malam hari.

3. Berenang

Berenang membuat jantung Anda lebih kuat, dan meningkatkan kesehatan dan daya tahan kardiovaskular Anda. Ini juga akan menurunkan tekanan darah, meningkatkan sirkulasi Anda dan membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan paru-paru serta lembut di persendian. Hanya dengan dua setengah jam per minggu, berenang dapat menyelamatkan Anda dari penyakit kronis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)